Poker Online

Rabu, 25 Desember 2019

Butuh Waktu 8 Bulan Untuk Penyesuaian Ibukota Baru


Butuh Waktu 8 Bulan Untuk Penyesuaian Ibukota Baru

Rana Informasi, Menteri Pekerjaan Biasa serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan, akan membawa tiga juara sayembara design ibu kota negara ke tempat di Kalimantan Timur, pada 27 Desember akan datang.
Baca Juga : Polisi Sita 1kg Sabu Dari Pengedar Narkoba
Nanti, Kementerian PUPR bersama dengan beberapa arsitek sesuaikan design ibu kota baru.

"Kan tentu ada plus minusnya semasing, jika dapat digabungkan yang plus-plusnya," kata Basuki selesai hadiri acara open house di dalam rumah dinas Menko Bagian Maritim serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jalan Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Rabu (25/12).

Ia memprediksi, proses rekonsilasi design ibu kota baru akan memerlukan waktu 8 bulan, sebab butuh penyelidikan tanah, pengukuran topografi. Hingga, pada kuartal ke empat tahun 2020 proses pembangunan dapat dikerjakan.

Design penting akan diprioritaskan pada infrastruktur berbentuk jalan, bendungan serta prasarana fundamen yang lain. Dalam kunjungan itu, akan memastikan titik 0 ibu kota baru. Jadi, finalisasi design akan jadi tanggung jawab kementerian pimpinannya itu.

"Untuk yang design fisiknya itu PU," kata Basuki.

Reporter : Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com
Slot Game Indonesia
Diluar itu, Kementerian PUPR akan kembali mengadakan sayembara untuk design bangunan simbol negara. Seperti design istana negara, gedung DPR-MPR, Mahkamah Agung dan sebagainya. Tetapi ini akan dibuka sesudah penentuan detail design.

Basuki pastikan prasarana fundamen akan dituntaskan tahun 2020 akan datang. Tapi berkaitan pembagian cluster pendidikan, kesehatan serta lainnya akan dipastikan sesudahnya. "Untuk yang prasarana dasarnya semoga tahun ini," katanya.

Disinggung masalah budget pembangunan, Basuki menyebutkan belumlah ada prediksi. Karena, itu akan kelihatan sesudah design detail jadi. Ditambah lagi, sesudah kunjungan ke tempat bersama dengan beberapa arsitek, Presiden Joko Widodo ingin berjumpa untuk memberi pendapat.

"Kemudian pak presiden ingin bertemu untuk dapat diberi masukan oleh beliau," kata Basuki akhiri.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon