Poker Online

Rabu, 18 Desember 2019

Satu Personel Brimob Tewas Akibat Kerusuhan di Papua


Satu Personel Brimob Tewas Akibat Kerusuhan di Papua

Rana Informasi, Jakarta - Keonaran berlangsung di daerah Dekai, Kabupaten Yakuhimo, Papua. Insiden itu mengakibatkan satu personil polisi asal Polda Riau yaitu Brigpol Saut Sibarani wafat.
Baca Juga : Densus 88 Tangkap Teroris JAD
Kabid Humas Polda Papua Kombes Achmad Kamal, Rabu petang, membetulkan terdapatnya kejadian yang tewaskan satu anggota Brimob yang di-BKO-kan ke Polda Papua.

"Memang benar ada kejadian yang tewaskan anggota Brimob asal Polda Riau, tetapi sampai sekarang belumlah ada laporan komplet mengenai urutan kejadian itu," tutur Kombes Kamal di Jayapura, Rabu (18/12/2019).

Info yang dikumpulkan mengutarakan kejadian bermula dari waktu anggota yang sedang melakukan piket pengamanan di Mapolres Yahukimo berusaha mengakhiri permasalahan salah paham di antara Camat Distrik Lolat dengan warga lolat (Pak Guru).

Waktu anggota berusaha mengakhiri salah paham itu, ada masyarakat yang buang air kecil di samping pengamanan Mapolres Yahukimo di Dekai, hingga ditegur anggota yang selanjutnya memukulnya sampai alami cedera dibagian hidung serta berdarah.

Korban selanjutnya memberikan laporan kejadian yang dirasakannya ke KSPKT Bripka Toniwi Pareme, tetapi mendadak masyarakat yang ada di luar Mapolres Yahukimo langsung menyerang ke pengamanan dengan melempari batu dan memukul Bripka Toniwi Pareme, dan masyarakat membuyarkan diri.
Casino Online Indonesia
Anggota Polres Yahukimo selanjutnya lakukan penelusuran pada aktor pengeroyokan, kembali mendapatkan perlawanan dari warga yang berada di seputaran pasar lama hingga anggota keluarkan shooting peringatan, sampai menyebabkan warga lakukan pembakaran dua unit sepeda motor punya masyarakat yang lain.

Serta beberapa pengacau menyerang serta menganiaya Brigadir Hendra Saut Sibarani yang waktu itu sedang melalui permukiman jalan 1 akan mengarah Pos Masjid At-Taqwa, persisnya di muka Toko Sinar Yahukimo.

Seputar jam 14.20 WIT, Brigpol Sibarani wafat, sesudah sempat diatasi paramedis di RSUD Dekai.

Tidak hanya Brigpol Sibarani, tertera dua orang alami beberapa luka, yakni Bripda Agustinus Nabu (19) serta Nikolaus Ribo Situr (31).

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon