Poker Online

Sabtu, 07 Desember 2019

TNI dan Masyarakat Papua Ganti Bendera OPM Dengan Bendera MErah Putih


TNI dan Masyarakat Papua Ganti Bendera OPM Dengan Bendera MErah Putih

Rana Informasi, Papua - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yonif 754 Komando Taktik Angkatan Darat (Kostrad) bersama dengan masyarakat sukses turunkan bendera Bintang Kejora di atas Tower Navigasi, Jalan Yos Sudarso, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua pada Jumat 6 Desember 2019.
Baca Juga : Jembatan Ambruk di Bogor
Bendera Bintang Kejora itu sempat berkibar setinggi 30 mtr. semenjak 17 Agustus 2019. Bersama dengan masyarakat seputar, TNI sukses turunkan bendera yang biasa dipakai oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu serta menggantikannya dengan bendera Merah Putih.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menjelaskan, pengibaran bendera Merah Putih di Asmat ini di pimpin langsung oleh Letda Inf Laksono sebagai Danpos Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK.

Menurut Dodi, penurunan bendera Bintang Kejora ini mendapatkan tanggapan yang benar-benar positif dari warga. Dodi menjelaskan, warga di Asmat mengatakan jika Asmat ialah sisi dari NKRI.
Deposit Via Ovo
"Tindakan heroik ini adalah satu bentuk serta bentuk ketegasan masyarakat Asmat yang sebagai wakil semua warga Papua jika mereka benar-benar menyukai Indonesia," sebut Dodi dalam info tercatat, Sabtu (7/12/2019).

Dodi memperjelas tidak ada bendera yang dapat berkibar di daerah Papua tidak hanya bendera Merah Putih. Karena, Papua ialah sisi dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Satu diantara masyarakat Asmat, Alowisius yang turut mengibarkan bendera Merah Putih di atas tower itu memperjelas jika dianya ialah sisi dari NKRI.

"Bendera saya cuma bendera Merah Putih, tidak ada lainnya . Kita warga Papua, kita cinta pada Indonesia serta kita cinta pada bendera Merah Putih," papar Alowisius.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon