Poker Online

Selasa, 07 Januari 2020

Kapal China Tabrak Kapal Nelayan Indonesia di Natuna


Kapal China Tabrak Kapal Nelayan Indonesia di Natuna

Rana Informasi, Jakarta - Kapal-kapal asing makin berani berkeliaran di Perairan Natuna saat perpindahan kepemimpinan Menteri Kelautan serta Perikanan dari Susi Pudjiastuti dengan Edhy Prabowo. Kapal-kapal ini lakukan penangkapan ikan dengan ilegal di perairan Indonesia.
Baca Juga : Fakta Reynhard Pelaku Pemerkosaan di Inggris
Sebelumnya setelah kapal dari Vietnam serta Tailand sudah masuk ke Perairan Natuna, sekarang kapal-kapal dari China memulai berani Masuk ke Wilah Zone Ekonomi Mewah Indonesia (ZEEI).

Masuknya kapal-kapal China ini lebih berani bila dibanding dengan kapal-kapal Vietnam serta Thailand. Kapal Vietnam serta Thailand masuk ke daerah Indonesia dengan jarak beberapa puluh mil dari pinggir pantai. Sedang kapal China berani lebih dekat serta membuat perlawanan dengan kapal Indonesia dengan mendesak sampai menabrak nelayan Indonesia.

Organisasi Pemuda Tepian yang diprakarsai oleh Komine Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna yang terbagi dalam faktor warga nelayan juga mencela hadirnya nelayan asing di Natuna itu.

"Paling akhir sebelum Nelayan China yang dikawal oleh coast Guard China viral, nelayan dengan bendara Vietnam telah diamankan, " Kata Haryadi pada Liputan6.com, Selasa (7/1/2020).
Slot Game Indonesia
Dia mengatakan, memang Nelayan China belum masuk ke lantai Natuna tetapi cuma hanya ada di Zone Ekonomi Indonesia. Tetapi kehadiran mereka sangat menganggu.

"Kami jadi Pemuda Tepian memberi dukungan pemerintah serta siapa saja yang berani serta tegas menyingkirkan nelayan-nelayan asing yang berkeliaran mengambil kekayaan laut Natuna," lanjut hariyadi.

Beberapa Pemuda Tepian juga mengumumkan diri untuk menyatu memberi dukungan pengusiran kapal-kapal asing yang mengambil kekayaan laut Natuna.

Berikut isi pengakuan sikap Pemuda Natuna mengenai Kedaulatan Maritim di Laut Natuna:

1. Kami Pemuda Natuna masih setia pada NKRI

2. Kami Pemuda Natuna memberi dukungan penuh Pemerintah Republik Indonesia dalam jaga kedaulatan maritim di laut Natuna Utara

3. Kami Pemuda Natuna menampik serta mencela klaim China pada Laut Natuna Utara

4. Kami Pemuda Natuna Menampik dengan tegas Illegal Fishing di Laut Natuna Utara.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon