Poker Online

Senin, 20 Januari 2020

Moeldoko Bertemu Perakit Pesawat Asal Pinrang


Moeldoko Bertemu Perakit Pesawat Asal Pinrang

Rana Informasi, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengundang seorang montir namanya Chaerul ke kantornya. Chaerul belakangan ini menjadi perhatian publik sesudah membuat pesawat rakitan dari barang sisa.
Baca Juga : Gempa Magnitudo 6.1 di Papua
"Saya mengundang saudara Chaerul dibarengi dari Unhas serta Pak Lurah dari wilayah Pinrang, Sulawesi Selatan," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Dalam pertemuan, Moeldoko akui lihat video pesawat bikinan Chaerul yang terbang di atas Pantai Langga, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Moeldoko memberikan pujian pada potensi Chaerul membuat pesawat berbahan sisa. Ditambah lagi Chaerul belajar membuat pesawat dengan otodidak tanpa ada ikuti pendidikan resmi.

"Ia buat sendiri dari otodidak belajar sendiri serta lewat perjuangan yang keras. 5 kali eksperimen serta alhamdulillah pada eksperimen yang ke-5 dapat terbang," tutur Moeldoko.

Bekas Panglima TNI ini bangga masih ada anak muda berpotensi seperti Chaerul. Chaerul disebutkan punya keberanian membuat terobosan baru untuk wujudkan kemauannya membuat pesawat.

"Semangatnya ini butuh beberapa anak muda kita lihat mas Chaerul ini jadi inspirator yang mengagumkan," sebut Moeldoko.
SLOT GAME INDONESIA
Moeldoko selanjutnya menyentuh program strategic management talenta nasional yang berada di KSP. Menurut dia program itu akan diisi beberapa anak muda berpotensi seperti Chaerul.

"Kita ingin kelak cari beberapa anak Indonesia yang memiliki bakat-bakat favorit dari beberapa bagian pengetahuan, seni budaya serta olahraga. Kita memiliki databasenya serta kelak negara harus mengkapitalisasi supaya mereka-mereka ini minimal memperoleh keringanan untuk perjuangkan cita-citanya, untuk perjuangkan obsesinya dan sebagainya," kata Moeldoko.

"Jangan dibiarkan mereka berjalan sendirian yang selanjutnya kelak diambil orang luar, kita cuma nyesel. Ini kurang lebih usaha ke arah sana sesudah tersusun secara baik," sambungnya.

Sesaat Chaerul akui suka dapat berjumpa Moeldoko. Pria yang tidak sempat mengakhiri pendidikan Sekolah Fundamen (SD) ini mengharap pemerintah pusat bisa membantunya dalam meningkatkan pesawat.

"Alhamdulillah saya bersyukur dapat berjumpa dengan beliau (Moeldoko)," kata Chaerul.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon