Poker Online

Jumat, 24 Januari 2020

Potensi Hujan Lebat Di Beberapa di Indonesia


Potensi Hujan Lebat Di Beberapa di Indonesia

Rana Informasi, Jakarta - Tubuh Meteorologi serta Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan, ada kekuatan hujan deras yang berlangsung dalam periode waktu satu pekan, sepanjang 24-29 Januari.
Baca Juga : Warga DKI Tolak Monas di Rubah
Deputi Bagian Meteorologi BMKG Mulyono R Prabowo menjelaskan, hujan deras sepanjang satu pekan dikuasai perputaran siklonik di seputar Samudera Hindia selatan Lampung. Perputaran ini mengakibatkan terbentuknya skema konvergensi dan tikungan angin di daerah Indonesia sisi barat.

Disamping itu, katanya, keadaan atmosfer Indonesia yang labil mengakibatkan massa udara lembab dari susunan bawah cukup gampang untuk terangkat ke atmosfer.

"Ke-2 unsur itu mengakibatkan penambahan kekuatan perkembangan awan hujan di daerah Indonesia sisi barat," kata Mulyono dalam infonya, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Ia menjelaskan, dengan keadaan itu, BMKG memprakirakan akan ada hujan deras dibarengi petir.

"Berdasar keadaan itu, BMKG memprakirakan dalam periode satu pekan ke depan, curah hujan dengan intensif lebat, yang bisa dibarengi kilat/petir," papar Mulyono.
SLOT GAME INDONESIA
BMKGpun menyarankan supaya warga, masih waspada akan efek hujan deras ini.

"Warga disarankan supaya masih siaga serta waspada pada efek yang bisa diakibatkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, kubangan, angin kencang, pohon roboh, serta jalan licin," tegasnya.

1). Periode 24-26 Januari 2020 - Sumatera Utara- Sumatera Barat- Bengkulu- Jambi- Sumatera Selatan- Kep. Bangka Belitung- Lampung- Banten- DKI Jakarta- Jawa Barat- Jawa Tengah- DI Yogyakarta- Jawa Timur- Kalimantan Barat- Kalimantan Tengah- Kalimantan Selatan- Sulawesi Barat- Sulawesi Tengah- Sulawesi Selatan- Papua.

2). Periode 27-29 Januari 2020- Sumatera Barat- Jambi- Bengkulu- Sumatera Selatan- Lampung- Banten- Jawa Barat- Jawa Tengah- Jawa Timur- Kalimantan Utara- Kalimantan Timur- Sulawesi Barat- Sulawesi Selatan- Papua.


EmoticonEmoticon