Poker Online

Sabtu, 15 Februari 2020

Lahan Terpapar Radioaktif, Tangerang


Lahan Terpapar Radioaktif, Tangerang

Rana Informasi, Jakarta - Masyarakat di Perumahan Batan Indah, akui tidak cemas tentang terdapatnya tempat kosong terkena radioaktif. Karena, dari pertama bulan, petugas Tubuh Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) telah memberitahukan efek serta pencegahannya.
Baca Juga : TNI Evakuasi Helikopter Mi-17 Yang Jatuh di Papua
"Kami sudah tahu dari ketua RT, ketua RW sempat juga mensosialisasikan. Surat edaran juga sampai di dalam rumah," tutur Sopie, salah seorang masyarakat yang tempat tinggalnya bersisihan dengan tempat tanah kosong yang terkena radioaktif, Sabtu (15/2/2020).

Menurut dia, sampai sekarang belumlah ada masyarakat yang cemas sampai cemas. Lebih sebagian besar masyarakat yang tinggal di perumahan Batan Indah ialah pekerja di BATAN.

"Hampir semua masyarakat sini kerja di BATAN, jadi sudah mengetahui ini berapa aman atau bahayanya. Tetapi masih, kami turuti semua instruksi petugas BAPETEN," katanya.

Sesaat, Abdul Qohhar sebagai Kabag Komunikasi Publik serta Protokol BAPETEN menjelaskan, masyarakat memang dilarang lewat di ruang tanah kosong itu. Ini untuk menghindarkan efek yang akan diakibatkan.

"Iya, radius 5 mtr.. Memang kan digaris kuning itu seputar 5 mtr. luasannya. Jadi masyarakat jangan lewat," papar Abdul.

Sampai sekarang, proses cleaning terus dikerjakan sampai kandungan paparan radioaktif tidak ada benar-benar.
SLOT GAME INDONESIA
Terdapat di tengahnya permukiman, penemuan sebidang tanah atau tanah kosong yang memiliki kandungan radioaktif itu, bermula waktu 30 sampai 31 Januari 2020, saat petugas BAPETEN lakukan uji peranan pengawasan teratur.

"Uji peranan itu teratur diadakan untuk tahu kandungan normal atau tidaknya radioaktif di sekitaran Batan. Di akhir Januari lantas dikerjakan di daerah Pamulang, Perumahan Dinas Puspiptek, wilayah Ada, Universitas ITI, Perumahan Batan Indah serta Stasiun KA Serpong," tutur Abdul Qohhar, Kabag Komunikasi Publik serta Protokol BAPETEN, waktu dihubungi Liputan6.com, Jumat 14 Februari 2020.

Pada umumnya, nilai paparan radiasi lingkungan pada wilayah pengamatan memperlihatkan nilai normal atau paparan latar. Tetapi saat dikerjakan pengamatan di lingkungan Perumahan Batan Indah, diketemukan kenaikan nilai paparan radiasi di lingkungan ruang tanah kosong di samping lapangan voli Blok J.

"Team uji peranan lakukan penelusuran lagi serta penyisiran di seputar wilayah itu serta diketemukan nilai paparan radiasi lingkungan dengan pergerakan paparan terarah relevan di atas nilai normal," kata Abdul.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon