Poker Online

Senin, 02 Desember 2019

Munas Partai Golkar


Munas Partai Golkar

Rana Informasi, Jakarta - Panitia Munas Partai Golkar menyanggah tuduhan ada interferensi dari faksi luar. Menurut Juru Bicara Munas X Partai Golkar Christina Aryani, Munas Partai Golkar adalah hajatan partai yang seutuhnya jadi tanggungjawab Partai Golkar serta kadernya di semua Indonesia.
Baca Juga : Dugaan Pembunuhan Hakim PN Medan Versi Ikahi
Menurut dia, benar-benar tidak berdasarkan serta dibuat-buat jika berkembang berita jika ada faksi luar yang ikut serta dalam penerapan Munas ini.

"Terhitung disebut faksi istana serta beberapa menteri yang benar-benar tidak ada sangkut pautnya dengan penerapan Munas. Presiden Jokowi sendiri telah bicara jika mustahil ia ikut serta apa yang disebut masalah internal Partai Golkar," katanya lewat info tertulisnya, Senin (2/12/2019).

Christina meneruskan, Presiden Jokowi di kesempatan HUT Partai Golkar waktu lalu pernah menyarankan serta mengharap supaya penerapan Munas Partai Golkar berjalan mulus, damai dan aman tanpa ada guncangan.

"Keinginan yang tentunya logis dari satu orang Presiden jadi Kepala Negara yang ingin supaya kestabilan politik nasional masih terbangun," katanya.

Christina menyangka, aktor yang mengembuskan desas-desus ini bisa mempunyai jadwal lain untuk bikin keruh situasi Munas serta tidak mau penerapan Munas berjalan dalam situasi keakraban serta kekeluargaan.

"Pantas dicatat, Golkar adalah partai besar yang mempunyai independensi serta kemandirian yang kuat yang lebih dari dapat untuk mengatur semua jadwal partainya dengan mandiri tanpa ada interferensi faksi external mana juga," tegas Christina.

Menurutnya, partainya adalah partai yang selalu memprioritaskan spirit demokrasi serta patuh azas sesuai dengan AD/ART seperti sudah dipertunjukkan dari pembukaan peluang seluas-luasnya pada semua kader yang mempunyai inspirasi untuk maju dalam kontestasi penentuan ketua biasa.

"Sampai ini hari, dari 9 akan calon ketua biasa yang ambil formulir dalam step penjaringan 7 akan calon telah kembalikan formulir serta kelengkapan kriteria administrasi fundamen," jeber ia.

Christina menyarankan pada semua kader Partai Golkar supaya masih jaga soliditas serta tidak dipengaruhi desas-desus liar tidak bertanggungjawab yang menyengaja dibuat untuk memengaruhi kondusifitas jalannya Munas.

"Partai Golkar selalu harus dapat tunjukkan kedewasaan berpolitik dengan spirit demokrasi yang beretika yang penuh dengan semangat kekeluargaan," ujarnya.

Presiden Jokowi menangkis berita berkaitan beberapa menteri yang terlibat serta bermain dalam pertempuran calon ketua biasa di Munas Golkar. Beberapa menteri Jokowi serta disebutkan memengaruhi pemilik suara di Munas untuk pilih Airlangga Hartarto.
Slot Game Indonesia
"Masalah intenal Golkar. Munas masalah internal Golkar serta jadi partai besar mempunyai partai yang panjang tidak mungkin di interferensi menteri. Itu rumor yang biasa dalam politik. Ya waktu Setneg dapat interferensi jago atau setkab apa urusannya!" kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Berkaitan Munas juga ia tidak ikut serta dalam soal itu. Bila ada menteri yang ikut dalam partai katanya, beberapa menteri terhimpun dalam Golkar.

"Munas golkar urusannya partai. DPD dibuka. Bicara tentang ini masalah munas masalah internal. Jika contohnya Menteri Pak Luhut kan Golkar, Agus Gumiwang kan Golkar," kata Jokowi.

Ia menyerahkan seutuhnya pada partai Golkar. Menurut Jokowi, biarlah partai berjalan demokratis untuk memberikan arah kepemimpinan.

"Serta kita ketahui jadi partai besar penting untuk jaga kestabilan nasional," papar Jokowi.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon