Poker Online

Minggu, 29 Desember 2019

Tornado Terjang NTT


Tornado Terjang NTT

Rana Informasi, Kupang - Angin kencang yang berupa seperti Angin Tornado kembali menerjang daerah Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur pada Minggu jam 11.57 Wita kesempatan ini berlangsung di perairan Batutua.
Baca Juga : KRL Beroperasi Hingga Jam 3 Saat Tahun Baru
Kepala Pelaksana Tubuh Penanggulangan Musibah Wilayah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Deskiel Haning membetulkan terdapatnya momen angin Tornado yang berlangsung di perairan Batutua.

"Angin Tornado berlangsung laut Batutua. Berdasar pengamatan kami tidak ada kerusakan karena terjangan angin itu," kata Deskiel Haning di konfirmasi ANTARA, Minggu (29/12/2019).

Menurutnya, sebelum berlangsung angin Tornado suhu udara di Pulau Rote benar-benar panas tetapi sesaat berasa sejuk dibarengi berlangsungnya hujan deras dibarengi angin kencang.

"Puji Tuhan angin Tornado berlangsung di laut hingga tidak memunculkan kerusakan di lokasi Batutua. Hasil pengamatan kami pun tidak ada nelayan di laut waktu itu," katanya,
Deposit Pulsa Tanpa Potongan
Angin Tornado seperti dalam video amatir yang diupload dari account Marsel Henuk berlangsung di daerah perairan Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao.

Dalam video berdurasi enam menit itu kelihatan angin Tornado sebelumnya cuma satu tetapi sesaat ada jadi dua pergerakan angin yang besar di perairan Batutua.

Masyarakat Batutua di pulau paling selatan Indonesia ini cuma lihat pergerakan Angin Tornado dari terlalu jauh.

Terjangan angin Tornado ini jadi perhatian masyarakat di wilayah itu sampai pergerakan angin hilang di perairan Batutua.

Menurut Marsel Henuk yang dihubungi ANTARA dari Kupang insiden itu berjalan sepanjang tujuh menit di perairan Batutua.

"Angin Tornado ada sebelum hujan. Waktu berlangsung diikuti dengan angin kencang menempa daerah Batutua," kata Marsel Henuk.

Menurutnya, momen angin Tornado tidaklah sampai ke darat tetapi cuma berlangsung di lautan terlepas di wilayah itu.
Deposit Via OVO
Dia menjelaskan, momen angin Tornado di Batutua bertambah cepat dari momen semacam yang menempa Desa Oebafok, Kecamatan Rote Barat Daya pada 4 Desember 2019 kemarin.

Momen angin Tornado waktu itu berlangsung di area persawahan Desa Oebafo, Kecamatan Rote Barat Daya pada 4 Desember 2019 jauh dari tempat pemukiman masyarakat ditempat.

Dalam momen itu mengakibatkan beberapa rumah masyarakat ditempat rusak serta satu orang anak terluka karena terkenakan serpihan batu yang diterbangkan angin.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon