Poker Online

Selasa, 28 Januari 2020

BNPB Kirim 10 Ribu Masker Untuk WNI di Wuhan


BNPB  Kirim 10 Ribu Masker Untuk WNI di Wuhan

Rana Informasi, Jakarta - Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah (BNPB) lewat Bagian Logistik serta Perlengkapan akan mengirim pertolongan 10 ribu lembar masker N95 untuk Masyarakat Negara Indonesia (WNI) terutamanya mahasiswa Indonesia yang ada di Daerah Wuhan, Propinsi Hubei serta sekelilingnya yang sekarang jadi pusat Virus Corona.
Baca Juga : DPO Begal Warteg Mamoka, Akhirnya Tertangkap
Deputi Bagian Logistik serta Perlengkapan BNPB Prasinta Dewi menjelaskan, pengiriman itu dikerjakan BNPB jadi tanggapan cepat atas permintaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing berkaitan wabah Virus Corona.

"Ada 10 ribu masker untuk WNI dikirim esok", tutur Prasinta Dewi lewat info tercatat, Selasa (28/1/2020).

Awalnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi petunjuk pada KBRI Beijing supaya bagikan masker pada semua WNI yang ada Tiongkok. Tapi, stock masker di Negara Gorden Bambu itu tidak ada di hampir semua daerah.
SLOT GAME INDONESIA
Menyikapi hal itu, berdasar Undang-Undang Nomor 24 tahun 2007 berkaitan musibah non-alam serta Inpres No 4 tahun 2019, Kepala BNPB Doni Monardo memberikan instruksi pada barisan BNPB supaya selekasnya mengirim pertolongan tanpa ada menanti status genting, lebih untuk masalah seperti yang berlangsung di Tiongkok.

"Saya meminta BNPB harus dapat menyiapkan diri sebab amanah undang-undangnya terhitung musibah non-alam, terhitung pandemik adalah tanggung jawab BNPB. Terhitung diperkokoh dengan inpres no 4 thn 2019. Saya meminta tak perlu menanti status," kata Doni.

Kapusdatin BNPB Agus Wibowo menyebutkan, sebelum wabah virus Corona di Tiongkok, BNPB sudah memberi pertolongan logistik, perlengkapan sampai tenaga pakar pada beberapa negara seperti Nepal (Gempa Bumi), Bangladesh (Rohingya), Vanuatu (Angin Topan), Filipina (Angin Topan), Fiji (Angin Topan) dan lain-lain.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon