Poker Online

Senin, 06 Januari 2020

Luhut : Tidak Ada Kompromi Soal Natuna


Luhut : Tidak Ada Kompromi Soal Natuna

Rana Informasi, Jakarta - Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memperjelas, Indonesia tidak kompromi berkaitan kedaulatan negara. Pengakuan itu dilemparkan Luhut menyikapi perselisihan perairan Natuna dengan Pemerintah China.
Baca Juga : Tidak Ada Perang di Natuna, Mahfud MD
"Saya ingin garis bawahi ya agar clear, jika tersangkut kedaulatan kita tidak pernah ada kompromi. Itu saja. Jika ada permasalahan di sana-sini kita tuntaskan," tutur Luhut di Kemenko Polhukam, Senin (6/1/2019).

Luhut menyebutkan pemerintah telah minta supaya kapal ikan China menyingkir dari Perairan Natuna. Dia kembali memperingatkan jika tidak ada negosiasi batas daerah perairan Indonesia.

"Kan telah kita meminta pergi. Yang perlu kawan media, tidak ada pemerintah itu ingin negosiasi masalah batas daerah," katanya.

Luhut menjelaskan sekarang belum tahu tentu apa kapal China itu masih ada di Zone Ekonomi Mewah RI ataukah tidak. Dia selekasnya mengeceknya.
IDN POKER
"Kita cek lah kelak. saya belum mengetahui. Ya tidak tahu, kan harus disaksikan fotonya lah," tuturnya.

Diluar itu, berkaitan omnibus law pertahanan laut, Luhut mengatakan ingin menyegerakan ketentuan itu supaya coast guard betul-betul bisa kerja optimal.

“Omnibus itu saya bicara sama pak mahfud kita agar segerakan omnibus itu usai, agar kelak coast guard itu Bakamla itu benar jadi coast guard yang benar. Agar peranannya itu kuat. Kita (jika) simpan kapal perang ke ZEE aneh itu,” pungkasnya.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon