Poker Online

Kamis, 30 Januari 2020

Sore Ini Presiden Putuskan WNI di Wuhan, Hindari Virus Corona


Sore Ini Presiden Putuskan WNI di Wuhan, Hindari Virus Corona

Rana Informasi, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan ketetapan masalah eksodus Masyarakat Negara Indonesia (WNI) di Kota Wuhan, China, akan ditetapkan dalam rapat internal sore hari ini. Keinginan eksodus dikatakan WNI mengejar merebaknya wabah Virus Corona di lokasi itu.
Baca Juga : Cuaca Buruk Jadi Penyebab Helikopter Kobe Bryant Jatuh
"Sore hari ini baru kami akan putuskan. Kelak rapat internal saja," kata Jokowi di Lokasi Pusat Riset Pengetahuan Pengetahuan serta Tehnologi Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020).

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu sudah minta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk lakukan pendekatan pada pemerintah China supaya bisa mengevakuasi WNI. Jokowi menjelaskan jika pemerintah butuh membuat gagasan yang masak berkaitan eksodus WNI di Wuhan.

"Adakah karantina dalam jumlahnya banyak. Itu dimana ini hal ini jangan dipandang mudah. Harus disediakan benar sebab ini tersangkut satu kali lagi ini, tersangkut virus," tuturnya.

"Ini baru kita akan putuskan," sebut Jokowi.
SLOT GAME INDONESIA 
Sudah diketahui, Jepang adalah salah satunya negara yang paling cepat mengevakuasi masyarakatnya dari Wuhan, kota dengan wabah virus corona tipe baru di China. Jepang sudah mengevakuasi 206 masyarakatnya dari Wuhan, pada Rabu, 29 Januari 2020.

Maskapai All Nippon Airways ditugaskan Jepang untuk menjemput masyarakatnya di Wuhan. Pesawat itu datang di Lapangan terbang Haneda, Tokyo, pada Rabu pagi tempo hari. Pesawat yang dipakai ialah Boeing 767.

Pesawat lain telah terbang pada Rabu malam serta datang di Tokyo di hari Kamis ini untuk menjemput 210 orang. Sesudahnya, ada pesawat yang diterbangkan ke Wuhan untuk menjemput seputar 200 orang.

Tidak hanya Jepang, Amerika Serikat sukses mengangkat beberapa ratus masyarakatnya yang terisolasi di Wuhan, China. Mereka sudah tinggalkan kota itu dengan memakai pesawat sewaan.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon