Poker Online

Sabtu, 29 Februari 2020

Mahfud MD Minta Masyarakat Abaikan Hoaks Isu Corona


Mahfud MD Minta Masyarakat Abaikan Hoaks Isu Corona

Rana Informasi, Jakarta - Menteri Koordinator bagian Politik, Hukum serta Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md minta warga meremehkan beberapa berita bohong atau hoax yang menyebutkan telah ada masalah virus Corona tipe baru (COVID-19) di Indonesia.
Baca Juga : Heboh Penampakan Pesawat Khusus Presiden
"Jangan yakin pada berita hoax, sampai ini hari Indonesia terhitung yang masih zero. Zero dari virus Corona itu," kata Mahfud selesai diskusi berkebangsaan serta rilis buku Ulama serta Negara Bangsa di Kampus Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, seperti dikutip Di antara, Sabtu (29/2/2020).

"Coba jika ada, dimana itu ada virus Corona. Itu kan hanya orang ingin buat rumor. Saya tidak paham jika esok lusa, tetapi sampai ini hari tidak ada," lanjut ia.

Menurutnya, bila kehadiran masalah COVID-19 sudah diketemukan di Indonesia, karena itu minimal telah ada korban dengan beberapa ciri spesial yang menyertainya.

"Wong cirinya kan jelas didahului dengan panas, sesak napas, ininya (hidungnya) meleleh-leleh sebab virus. Ini tidak ada orang yang penyakitnya semacam itu. Tidak ada," kata Mahfud Md masalah hoax Corona di Indonesia.
SLOT GAME INDONESIA
Masalah 232 orang yang dipandang suspect COVID-19, menurut Mahfud, beberapa ratus orang itu minta untuk dicheck sendiri sebab ketakutan serta hasilnya negatif.

"Kita berdoa semoga (tidak ada masalah COVID-19) s/d selanjutnya," katanya.

Awalnya, Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo) temukan 127 hoax atau berita bohong tentang penebaran virus corona tipe baru (COVID-19).

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo memverifikasi seseorang WNI crew kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi virus corona. Awalnya, ada 3 WNI yang dipastikan positif Corona dari keseluruhan 78 WNI di kapal itu.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon