Poker Online

Jumat, 28 Februari 2020

Heboh Penampakan Pesawat Khusus Presiden


Heboh Penampakan Pesawat Khusus Presiden

Rana Informasi, Jakarta Tersebar satu photo di sosial media yang menunjukkan pesawat kepresidenan yang baru. Pesawat type Boeing 777-300 ER ini dicat dengan warna putih serta di tubuh pesawat tercatat 'Republik Indonesia'.
Baca Juga : Melalui 2 Pegawai PN Surabaya, Kpk Dalami Kasus Nurhadi
Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga mulai bicara berkaitan photo pesawat kepresidenan yang ramai di sosial media. Ia menyanggah terdapatnya pembelian pesawat yang mempunyai simbol 'Garuda Indonesia' itu.

"Ya tidak, yang pasti tidak ada pembelian," tutur Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Walau demikian, ia mengaku jika ada gagasan dari Istana untuk menyewa pesawat itu jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertandang ke satu negara yang jarak tempuhnya cukup jauh. Masalahnya pesawat kepresidenan sekarang tidak dapat tempuh jarak jauh.

"Tidak, tidak, ya kelak jika ada perjalanan jauh peluang kita baru (sewa)," katanya.
CASINO ONLINE INDONESIA
Pesawat kepresidenan sekarang didapati sejenis Boeing Bussines Jet (BBJ) 2 type 737-800. Jika lakukan perjalanan jauh seperti Amerika Serikat, pesawat itu harus lakukan transit terlebih dulu.

"Jadi transit itu kan mahal sekali," kata Pratikno.

Tetapi, ia juga memperjelas jika sampai sekarang belumlah ada transaksi untuk menyewa pesawat itu. Transaksi akan dikerjakan jika Jokowi lakukan kunjungan kerja ke luar negeri yang jaraknya jauh.

"Loh kita belumlah ada gagasan pergi kok. Kelak jika telah pergi nah itu (baru disewa)," jelas Pratikno.

Mengenai photo pesawat kepresidenan baru diupload account Instagram @avia.pedia. Walau upload itu telah dihapusnya, photo pesawat itu terlanjur menyebar di sosial media.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon