Poker Online

Minggu, 01 Maret 2020

68 WNI di Kapal Princess Ke Pulau Sebaru


68 WNI di Kapal Princess Ke Pulau Sebaru

Rana Informasi, Jakarta - Sekitar 68 orang masyarakat negara Indonesia (WNI) yang kerja jadi anak buah kapal Diamond Princess selekasnya diterbangkan pulang ke Tanah Air. Demikian datang di Lapangan terbang Kertajati Majalengka, Jawa Barat, mereka langsung diobservasi sepanjang 28 hari di Pulau Sebaru Kecil.
Baca juga : Guru Cabul di Banten di Ringkus Polisi
"Beberapa WNI ABK Diamond Princess gagasannya akan dibawa pulang pada Minggu 1 Maret 2020 jam 18.00 waktu ditempat serta datang di tanah air seputar jam 23.30 WIB," catat Sesditjen Mencegah serta Pengaturan Penyakit Kemenkes RI dr Achmad Yurianto, pada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Sekitar 68 WNI yang negatif virus Corona itu gagasannya akan datang di Lapangan terbang Kertajati Majalengka, Jawa Barat. Selanjutnya, mereka akan tempuh jalan darat ke arah pelabuhan di Indramayu ke arah Pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu memakai KRI Soeharso.

"Gagasannya demikian, tetapi masih kami pengaturan ," singkat ia.

Team Liputan6.com memverifikasi pada Hendy, narahubung penjemputan 68 WNI dari Kementerian Kesehatan. Menurutnya sekarang pilihan pelayaran dari Indramayu ialah yang paling sangat mungkin. Tetapi faksinya menjelaskan masih berkordinasi untuk benar pastikan.

"Iya sesaat Indramayu tetapi kita masih pengaturan , sebab kan mendaratnya kelak direncanakan larut malam, masih ada pilihan lain. Tetapi berkaitan pilihan lain itu belum dapat kami papar dahulu, masih kordinasi" katanya waktu dihubungi Liputan6com.

Penjemputan di Jepang sekarang memakai maskapai Garuda Indonesia Airbus 330. Nanti sebelum diterbangkan ke Indonesia, 68 WNI akan kembali dicheck sebelum naik ke pesawat.
CASINO ONLINE INDONESIA
Proses penelusuran kembali ini buat benar pastikan kesehatan mereka dalam kondisi negatif terkena Virs Corona atau Covid19.

Selain itu, Lapangan terbang Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, mempersiapkan sarana spesial berkaitan gagasan pulangnya WNI ABK Diamond Princess yang akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Direktur Penting PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Salahudin Rafi menjelaskan, proses penerbangan WNI ABK Diamond Princess dari Yokohama, Jepang ke Lapangan terbang Kertajati semuanya dibawah pengaturan serta pengaturan Kementerian Kesehatan.

"Benar, semua kegiatannya langsung dibawah Kementerian Kesehatan, Lapangan terbang KJT (Kertajati) sudah mempersiapkan sarana berkaitan penerbangan," kata Salahudin seperti diambil dari Di antara, Minggu (1/3/2020).

Salahudin Rafi akui, faksinya sampai sekarang belum mendapatkan kejelasan jam berapakah pesawat dari Jepang akan datang di Kertajati.

"Kami baru dikabari bila pesawat peluang datang nanti malam. Belum ter-update beritanya, gagasan malam hari ini," tuturnya.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon