Poker Online

Rabu, 15 Januari 2020

Mahfud MD Kunjungan ke Natuna


Mahfud MD Kunjungan ke Natuna

Rana Informasi, Jakarta - Menteri Koordinator bagian Politik, Hukum, serta Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengevaluasi kondisi penyelamatan di laut Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (15/1/2020). Mahfud hadir dengan menumpangi KRI Semarang-594 yang ditambatkan di Faslabuh TNI AL Selat Lampa.
Baca Juga : Toko Miras di Bekasi Disegel
Mahfud hadir ke Natuna dengan ditemani Menteri Kelautan serta Perikanan Edhy Prabowo, Pangkogabwilhan I Laksmana Madya TNI Yudo Margono, serta beberapa petinggi kementerian serta instansi berkaitan.

Dalam peluang itu, Mahfud menjelaskan jika petunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi ialah tingkatkan patroli di perairan Natuna. Kehadirannya ke Natuna diantaranya untuk pastikan petunjuk Jokowi terwujud secara baik.

Jadi bukti, di atas KRI Semarang, Mahfud sempat melihat beberapa kapal-kapal yang bekerja disana serta dengan simbolik memberi penghormatan. Disamping itu, Mahfud melihat fly pass pesawat F-16 punya TNI AU.
BOLA ONLINE INDONESIA
"Petunjuk presiden, agar volume patroli dinaikkan. Barusan saudara lihat dengan simbolis persiapan patroli," kata Mahfud di perairan Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (15/1/2020).

Disamping itu, Mahfud serta rombongan lakukan rapat pengaturan terbatas dengan tertutup di atas KRI Semarang. Menurut dia rapat itu mengulas peranan pemerintah pusat serta pemda dan instansi berkaitan untuk mengurus Natuna.

"Tidak cuma lakukan (penambahan) volume patroli, tapi isi pekerjaan pendayagunaan sumber daya Natuna," katanya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi terlebih dulu bertandang ke Kabupaten Natuna, Propinsi Kepulauan Riau pada Rabu (8/1/2020). Kunjungan Jokowi itu dikerjakan pascakapal coast guard punya China berlayar di laut Natuna.

Berdasar info sah dari Biro Wartawan, Media, serta Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan terlepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, seputar jam 07.35 WIB. Jokowi memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, bekas Gubernur DKI Jakarta itu akan langsung ke arah Sentral Kelautan serta Perikanan Terintegrasi (SKPT) Selat Lampa. Disana, ia diperkirakan berjumpa mengevaluasi jajar kapal serta berjumpa dengan beberapa ratus nelayan.

Selanjutnya, Jokowi ke arah Kantor Bupati Kabupaten Natuna untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Selesai acara, Kepala Negara akan ke arah Pangkalan TNI AU Raden Sadjad untuk selanjutnya terlepas landas kembali pada Jakarta.
DEPOSIT VIA OVO
Dalam kunjungan kesempatan ini, Jokowi dibarengi Menteri Daya serta Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, sampai Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ada juga Wakil Menteri Agraria serta Tata Ruangan/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon