Poker Online

Jumat, 07 Februari 2020

Gambar Orang Yang Mencurigakan Saat Sebelum Akseyna Tewas


Gambar Orang Yang Mencurigakan Saat Sebelum Akseyna Tewas

Rana Informasi, Jakarta - Masalah kematian Mahasiswa Univesitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori yang jasadnya diketemukan di danau universitas sampai sekarang masih misteri. Tidak cuma kepolisian, faksi keluarga juga berusaha kumpulkan beberapa bukti untuk ungkap masalah sangkaan pembunuhan itu.
Baca Juga : Kejagung Sita Aset Rumah Koruptor Kasus Jiwasraya
Ayah Akseyna, Kolonel Sus Mardoto menjelaskan, keluarga sejauh ini kumpulkan info untuk memberi dukungan proses pengungkapan masalah kematian anaknya. Alotnya perlakuan masalah membuat sebagian orang ikut menolong.

Diantaranya pemakai sosial media Twitter yang memberi satu photo pada keluarga Akseyna pada 2019 kemarin. 

"Orang itu hubungi saya terus memberi photo. Menyerahkan photo di berbentuk flash disk," kata Mardoto waktu dihubungi, Kamis (6/2/2020).

Menurut infonya, photo diambil di sekitar Danau Kenanga UI pada 24 Maret 2015 seputar jam 9 pagi atau dua hari sebelum Akseyna diketemukan meninggal di tempat yang sama. Waktu itu, orang itu sedang bersepeda di sekitaran danau ke arah Perpustakaan UI.

"Terus foto-foto, tertangkap ada ganjil kok di danau," tutur Mardoto.

Mardoto mengambarkan situasi di photo itu. Dia menyebutkan ada dua orang lelaki meresahkan sekedar duduk di dekat danau. Sayangnya, kualitas gambar atau resolusi dari photo kurang demikian bagus.

"Begitu jelas, terbawa dari jarak yang cukup jauh jadi urutan danau cocok ia ke perpustakaan jadi begitu jauh. Saya besar-besarin pecah, tetapi masih berupaya coba figur siapa yang disebut orang itu," tuturnya.

Mardoto akui masih memahami photo itu. Dia belum dapat pastikan apa orang yang berada di photo itu ada hubungannya dengan masalah Akseyna.

"Saya masih memahami adakah hubungan dengan masalah anak saya, sebab memang dengan waktu, serta TKP-nya masuk juga," tutur ia.

Akseyna adalah mahasiswa S1 Jurusan Biologi, FMIPA UI, angkatan 2013. Ia diketemukan meninggal mengambang di Danau Kenanga UI pada 26 Maret 2015. Waktu diketemukan, Akseyna kenakan pakaian hitam lengan panjang serta tas cokelat. Mengenai di tasnya ada lima batu konblok.

Awalannya, Akseyna disangka bunuh diri sebab stres. Hal tersebut berdasar info dari 15 saksi yang diperkokoh dengan penemuan di lapangan seperti keadaan jasad serta diketemukan sepucuk surat di dalam rumah kos Akseyna dengan tulisan, "Will not return for eternity, please don't search for existence, my apologies for everything".

Tetapi tesis awal itu terpungkiri sesudah Polresta Depok menggandeng penyidik Polda Metro Jaya serta Bareskrim Polri untuk ikut menolong menginvestigasi masalah itu. Akseyna dinyatakan meninggal sebab dibunuh.

Sumber : Liputan


EmoticonEmoticon