Poker Online

Selasa, 11 Februari 2020

Ricuh Kongres PAN di Kendari


Ricuh Kongres PAN di Kendari

Rana Informasi, Jakarta - Kongres ke-5 PAN di Kendari berjalan kacau. Tindakan sama-sama dorong sampai lempar bangku berlangsung dalam ruangan rapat paripurna di Hotel Claro, Kendari, Selasa (11/2/2020) siang.
Baca Juga : Karen Pooroe Ancam Warganet
Justru keonaran terjadi semenjak pembukaan kongres tempo hari, Senin (10/2/2020).

Tim Zulkifli Hasan alias Zulhas serta tim Mulfachri yang disebutkan berhadap-hadapan sampai membuat kekacauan.

Politikus PAN, Asri Anas menjelaskan, ada beberapa puluh pemilik suara simpatisan Mulfachri beberapa luka karena tindakan lempar bangku yang dikatakannya datang dari simpatisan Zulhas.

"Awalannya waktu cabut skorsing kami masuk, lantas diserang. Ada beberapa orang masuk seputar 50-an tuch langsung ke atas (ruangan rapat). Tim kami ada 30 orang terluka, saat ini dirawat di ruang. Kami tidak dapat ekspose nama-namanya," tutur Asri yang koordinator pemenangan Mulfachri.

Ia menerangkan, kericuhan dimulai kemauan tim Mulfachri untuk sterilisasi ruangan rapat. Buat yang tidak mempunyai hak suara, tidak diperbolehkan dahulu untuk masuk ruang. Ini sesuai ketentuan yang sudah disetujui.

"Tetapi beberapa dari mereka yang tidak mau keluar dari ruang. Mengakibatkan betrok fisik berlangsung. Dari kami ada 30-an korban. Mereka berdarah," katanya.

Ia ungkap, korban terbanyak terluka dibagian kepala sebab dilempari bangku. Sekarang mereka tengah memperoleh perawatan dari team medis di ruang.

Karenanya, Asri mengharap aparat keamanan turun tangan serta kosongkan dahulu tempat rapat untuk sesaat. Janganlah sampai, benturan terus berlangsung.

"Selanjutnya, kami mengharap ruangan rapat cuma diisi oleh peserta sidang. Jangan ada orang yang tidak memiliki kebutuhan masuk ke ruangan sidang," tutur ia.
SLOT GAME INDONESIA
Dari info yang dikumpulkan, terhitung telah 4 kali kekacauan memberi warna kongres PAN kesempatan ini. Tempo hari siang seputar jam 14.00 Wita, tadi malam seputar jam 01.30 Wita, pagi barusan seputar jam 11.00 Wita, serta siang hari ini seputar jam 12.30 Wita.

Calon Ketua Umum (Caketum) PAN Petahana Zulhas semenjak tempo hari menyesalkan berlangsungnya kericuhan siang tadi di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Selatan yang disebut area Kongres PAN. Ditambah lagi sampai pemungutan paksa beberapa alat elektronik berbentuk computer untuk pencatatan peserta kongres.

"Kelak dituntaskan oleh steering committee, ngamuk-ngamuk yang di pimpin oleh saudara Asri Anas, selanjutnya komputernya lima, itu diambil. Rekan-rekan OC (Organizing Comitte) kan tidak dapat kerja, sebab komputernya disana," papar pria yang akrab dipanggil Zulhas di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2).

Menurut Zulhas, dari pertama register berjalan dengan lancar. Tetapi untuk daerah Maluku memiliki masalah karena memang benar ada perselisihan antar Ketua DPW.

"Barusan rekan-rekan register telah berjalan mulus ya, NTT lancar, Jawa Timur lancar, memang Maluku serta Maluku Utara itu ada permasalahan sebab ada Plt-Plt nya. Oleh karenanya akan dituntaskan oleh steering committee. Jadi memang tidak dapat dikasih sebab ada permasalahan," jelas ia.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon