Poker Online

Sabtu, 14 Desember 2019

Anies Baswedan Tetapkan Colosseum Pemenang Adikarya Wisata


Anies Baswedan Tetapkan Colosseum Pemenang Adikarya Wisata

Rana Informasi, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sudah pilih Colosseum jadi juara kelompok diskotek dalam acara Karunia Adikarya Wisata 2019. Acara ini diadakan di Hotel JW Marriott Jakarta pada Jumat, 6 Desember 2019.
Baca Juga : Polisi Masih Kumpulkan Bukti Kasus Pembunuhan Hakim PN Medan
Dalam acara ini, sekitar 155 nominasi dari 31 kelompok berkompetisi dalam tempat penghargaan untuk beberapa aktor usaha serta simpatisan usaha pariwisata di DKI Jakarta.

Plt Dinas Pariwisata serta Kebudayaan, Alberto Ali menjelaskan, ada tiga hal yang dipandang atas kemenangan Colosseum.

"Ada 3 hal yang ditata dedikasinya, kapasitas perusahaan, lalu andil pada pariwisata Jakarta, ada team yang itu semua," tuturnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019).

Menurut Alberto, pemberian penghargaan pada diskotek tidak dilarang menurut undang-undang. Dalam ketentuan yang tercatat, kata Alberto, diskotek salah satu tempat usaha pariwisata.

"Kan ditata dalam undang-undang jika diskotek masuk satu diantara tempat usaha pariwisata kan, pariwisata jadi kan tidak ada yang ngelarang," tutup ia.

Awalnya, Karunia Adikarya Wisata 2019 diadakan tahun ini di Hotel JW Marriott. Sekitar 155 nominasi dari 31 kelompok berkompetisi dalam tempat penghargaan untuk beberapa aktor usaha serta simpatisan usaha pariwisata di DKI Jakarta itu.

Penghargaan ini pertama-tama diberi pada 1974 dengan nama Kelapa Jaya sampai 1989. Sesudah disempurnakan, namanya dirubah jadi Karunia Adikarya Wisata serta jadi even teratur dua tahunan jadi medium penilaian sekaligus juga pelajari buat beberapa aktor usaha kepariwisataan.

"Diinginkan bisa jadi simbol atau standard kualitas kepariwisataan di DKI Jakarta yang maju serta kekinian," kata Deputi Gubernur DKI Jakarta Dadang Sholihin dalam sambutannya.

Layanan pariwisata menggenggam fungsi penting dalam perekonomian Ibu Kota. Dari data yang disebut Dadang, layanan pariwisata memberi Rp 5,3 triliun pada 2018.

Penentuan juara berdasar proses penjurian oleh keseluruhan 15 dewan juri yang diketuai Thamrin B. Bachri. Proses penilaian mencakup seleksi administrasi, penilaian kapasitas, serta penilaian akhir dengan berkunjung ke tempat usaha beberapa nominator.

Ada 13 kelompok bagian layanan pariwisata yang dihargai, mencakup fasilitas, restoran, hiburan serta piknik, layanan boga/katering, layanan pariwisata, lokasi pariwisata, spa, transportasi darat. Selanjutnya maskapai penerbangan, pertunjukan bikinan, diklat pariwisata, media elektronik, serta bar and lounge. Semasing kelompok diwakilkan satu juara dari lima nominasi dipilih.

Dari bidang media elektronik ada dua kelompok, yaitu media online serta stasiun tv. Liputan6.com jadi juara untuk kelompok media online, berkompetisi dengan Detik.com, Kompas.com, Merdeka.com, serta Tribunnews.com. Sesaat dari kelompok tv dimenangi oleh TVRI, berkompetisi dengan Trans7, Net TV, Trans TV, serta Kompas TV.

Dari bidang layanan pariwisata, Dwidaya Tur jadi juara kelompok agen perjalanan wisata. Sesaat, kelompok MICE dimenangi oleh Pactoconvex.

Dalam kelompok impresariat, Ismaya Live jadi pemenangnya. Sedang, JI Expo jadi juara kelompok Balai Pertemuan menaklukkan Balai Sidang Jakarta Convention Center serta Balai Kartini.

Dari kelompok spa, Martha Tilaar Salon and Day Spa lah yang menyapu penghargaan Karunia Adikarya Wisata 2019. Dalam kelompok itu, Martha Tilaar berkompetisi dengan Taman Dari Royal Heritage Spa, Ayana Resort and Spa, Style Spa Wellness, serta Andaru Anti Aging Clinic and Spa.
Bola Online Indonesia
Dari bidang lokasi pariwisata ada lima nominator, yaitu Ancol Taman Yang diimpikan, Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ragunan, serta Monas. Pemenangnya ialah TMII.

Sesaat dari bidang fasilitas, ada empat kelompok, yaitu hotel bintang 5, hotel bintang 4, hotel bintang 3, serta hotel bintang 1&2. Grand Hyatt jadi juara untuk kelompok hotel bintang lima menaklukkan Hotel Mulia serta Shangri-La.

Sedang, Hotel JS Luwansa memenangi kelompok hotel bintang 4, Artotel memenangi kelompok hotel bintang 3, serta Pop Hotel Pasar Baru untuk hotel bintang 1&2.

Sesaat, juara dari kelompok bis wisata ialah Big Bird. Kelompok maskapai penerbangan dimenangi oleh Garuda Indonesia.

Dari bidang pertunjukan bikinan, nama Kota Kasablanka jadi juara untuk kelompok mal. Sedang, Museum Macan jadi juara kelompok museum menaklukkan Museum Nasional serta Museum Riwayat Jakarta.

Bidang Diklat pariwisata terdiri jadi dua bagian kelompok, yaitu SMK Pariwisata serta Sekolah Tinggi Pariwisata. SMK Negeri 57 jadi juara kelompok SMK Pariwisata serta STP Trisakti jadi juara kelompok Sekolah Tinggi Pariwisata.

Dari kelompok Bar and Lounge, Skye jadi pemenangnya. Sesaat, kelompok klab serta diskotik dimenangi oleh Colosseum.

Masih dari bidang hiburan serta piknik, kelompok golf dimenangi oleh Damai Indah Golf yang ada di Pantai Indah Kapuk, kelompok karaoke dimenangi oleh Bahagia Puppy Karaoke Keluarga, serta fasilitas piknik keluarga dimenangi oleh Jakarta Aquarium.

Paling akhir dari bidang restoran, panitia membaginya ke tujuh kelompok yang mencakup restoran Indonesia resmi dining, restoran Indonesia-tradisional, restoran Chinese food, restoran Japanese food, restoran Korean food, restoran middle east, serta restoran western food. Pemenangnya beruntun Bunga Rampai, Tesate, Hakkasan, Akira Back, Chung Gi Wa, Turkuaz, serta Amuz Gourmet.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon