Poker Online

Senin, 16 Desember 2019

Tanggapan Mahfud MD Soal Ricuh Penggusuran di Taman Sari


Tanggapan Mahfud MD Soal Ricuh Penggusuran di Taman Sari

Rana Informasi, Jakarta Menko Polhukam Mahfud Md mulai bicara masalah penggusuran rumah deret Tamansari, Bandung, Jawa Barat. Mahfud menyebutkan kekacauan disana akan diselidiki petugas.
Baca Juga : Tangerang Masuk Zona Merah Narkoba
Dia pastikan siapa juga, terhitung rakyat, tidak bisa melanggar hukum.

"Kelak diselidiki, siapa juga tidak bisa melanggar hukum. Satpol PP, polisi, terhitung rakyat tidak bisa melanggar hukum. Kelak diselidiki ajalah," kata Mahfud di Gedung Kemenko Polhukam, Senin (16/12/2019)

Mahfud menyebutkan sudah tahu urutan penggusuran yang berbuntut kekacauan. Meskipun begitu, dia belum ingin memaparkan.

"Saya sich sudah mengetahui kronologinya, tetapi kelak saja, justru dipelintir-pelintir, belok . Intinya siapa juga harus patuh hukum. Akan diselidiki," tutur Mahfud Md.

Didapati, kekacauan pada penggusuran tempat di Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat jadi perhatian publik. Pada video yang viral di media sosial, terlihat aparat kepolisian lakukan tindak kekerasan pada masyarakat korban gusuran.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudho mengemukakan, keonaran sebetulnya berlangsung selesai penggusuran di Tamansari dikerjakan dengan baik serta aman oleh petugas Satpol PP.
Casino Online Indonesia
"Sebenarnya dari pertama pagi itu aman. Siang isoma. Itu aman masih," papar Trunoyudho waktu dihubungi, Sabtu (14/12/2019).

Tetapi selesai istirahat siang, sambungnya, tiba-tiba hadir massa di luar masyarakat ditempat. Polri juga lihat terdapatnya kekuatan perselisihan di antara massa dengan Satpol PP.

Trunoyudho menyebutkan, kekuatan kacau diprediksi dengan mencegah. Polri minta masyarakat tidak bergabung serta membuyarkan diri.

Sumber : Liputan6


EmoticonEmoticon